Bayi yang sering diajak berenang akan memiliki banyak manfaa dimana bayi akan lebih memiliki keseimbangan dan kemampuan memahami lebih baik dibandingkan bayi yang tidak pernah diajak berenang menurut hasil penelitian dari Norwegian University of Science and Technology.

Ternyata, membiasakan bayi berenang di kolam renang bayi juga menjadi hal yang baik. Selain dapat memberikan kesegaran bagi bayi atau refreshing, hal ini juga dapat membuat bayi lebih sehat.

Tetapi tentu saja terdapat kolam renang bayi yang ukuran dan bahannya berbeda dengan untuk orang dewasa. Kolam renang untuk bayi tidak harus dibuat permanen karena sudah banyak penjual kolam bayi portabel dengan berbagai variasi bentuk dan harga.

5 Tips Sederhana Membeli Kolam Renang Bayi

1. Pilih kolam renang bayi yang mudah dibawa kemana-mana

Kolam renang untuk bayi ini biasanya terbuat dari plastik dan dapat digunakan dimana saja, di dalam rumah, di luar rumah, atau di bawa bepergian karena memang bentuknya yang mungil dan ringkas. Cara memasangnya cukup dipompa agar membesar lalu diisi air secukupnya.

2. Memilih warna dan corak yang lucu

Semua bayi dan anak-anak pasti menyukai segala sesuatu yang lucu dan unik. Biasanya untuk kolam renang bayi terdapat warna dan gambar bermacam-macam.

3. Jangan lupa memperhatikan kualitas bahan

Harga kolam renang bayi ini umumnya dimulai dari puluhan hingga harga ratusan ribu. Meskipun sama-sama terbuat dari plastik, tetapi kualitasnya juga berbeda-beda, ada yang terbuat dari plastik tebal sehingga lebih awet dan tidak mudah bocor, dan ada juga yang terbuat dari plastik tipis.

Banyak yang sudah menjual kolam renang bayi ini baik secara offline maupun secara online seperti di Lazada dan sebagainya.

4. Pilih bahan yang aman untuk bayi Anda

Jangan lupa pilih bahan kolam renang bayi yang tertulis sudah teruji dan aman untuk bayi. Perhatikan kedalaman kolam renang untuk bayi dan ketika mengisi air juga harus memperhatikan kedalaman airnya sehingga tetap aman untuk bayi.

5. Membeli pelampung untuk bayi

Jangan lupa untuk membeli pelampung bayi. Cara berenang bayi tentu masih sangat sederhana, dia hanya akan berkecibak di air sambil tertawa riang dan menggerak-gerakkan kakinya. Ini akan sangat baik untuk motoriknya.

Untuk keamanan bayi, pilihlah yang berbentuk lingkaran karena akan memudahkan orangtua untuk menjaga bayi dibandingkan bentuk lain, meskipun ini bukanlah keharusan yang penting orang tua tetap memantau bayi bagaimanapun kondisinya. Itulah beberapa ulasan mengenai kegunaan dan tips memilih kolam renang bayi.

The post 5 Tips Sederhana Membeli Kolam Renang Bayi appeared first on Foto Rumah Minimalis Terbaru 2018.

Source link

5 Tips Sederhana Membeli Kolam Renang Bayi

Tag:

| Admin2 | 4.5